dr Susanti Dewayani SpA Hadiri Pelantikan Pengurus GMNI Pematang Siantar 2023-2025

pelantikan Pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pematang Siantar Periode 2023-2025, di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Sabtu (15/7/2023).

topmetro.news – dr Susanti Dewayani SpA bernostalgia saat menghadiri pelantikan Pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pematang Siantar Periode 2023-2025, di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Sabtu (15/7/2023).

Ternyata dr Susanti merupakan kader GMNI saat berstatus mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta di tahun 1980-an.

“Kalau bicara GMNI, tahun 1980-an saya adalah anggota GMNI. Mahasiswa saat itu belum ada Google dan gadget,” kata dr Susanti mengenang masa-masa kuliah di kampus.

Dalam acara yang dirangkai dialog publik itu, dr Susanti menceritakan saat itu GMNI Komisariat FK UGM membuat buku saku sebagai referensi untuk kalangan terbatas.

“Jadi saya ini asli kader GMNI,” sebut dokter spesialis anak itu, disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

Masih kata dr Susanti, sebagai organisasi yang sehat, pelantikan DPC GMNI memiliki semangat regenerasi dan persatuan. Serta peran aktif membangun Kota Pematang Siantar.

GMNI, katanya, menjadi suara mahasiswa yang menjadi agen pembangunan dan agen reformasi untuk merawat kebhinekaan.

“Selamat kepada adik-adik yang dilantik, selamat atas amanah yang diberikan. Mari bersama-sama memperkuat kualitas pemuda guna mewujudkan ‘Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas’,” kata mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih itu.

Selama ini, katanya, GMNI telah bersinergi dan berkolaborasi dengan harapan pengurus yang baru bergandeng tangan untuk situasi yang aman dan nyaman.

Optimisme

dr Susanti berharap kepada GMNI untuk selalu optimis. Dengan kemampuan intelektual, melakukan pendekatan yang rasional dan terbuka untuk mengimplementasikan berbagai sudut pandang guna melakukan pendekatan yang lebih produktif. Serta optimis menjadi pemuda yang dapat mendukung ‘Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas’.

Sementara Ketua Demisioner GMNI Kota Pematang Siantar Febriadi Gultom mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan juangnya. “Semoga dengan pelantikan ini, dapat berkolaborasi untuk memberi kontribusi membangun Kota Pematang Siantar. Tunjukkan organisasi ini dapat hidup dan berdampak di tengah-tengah rakyat,” tukasnya.

Sedangkan ketua terpilih Ronald Jefferson Panjaitan dalam pidatonya mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua untuk menjadi wadah komunikasi dan silaturahmi dalam rangka membangun Cabang GMNI yang revolusioner.

“Saya mengajak kita semua bersatu. Bahwa Indonesia ini merupakan satu kesatuan dari seluruh pelosok Tanah Air. Semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan harus terus terjaga di negara kita,” katanya lagi.

Keberhasilan Kota Pematang Siantar, katanya lagi, semua harus mendapat dukungan masyarakat. “Dengan dilantiknya pengurus GMNI, saya akan bersama rakyat untuk membangun sinergitas dengan rakyat. Membangun Sinergisitas Marhaen,” tandasnya.

Ketua DPC GMNI Pematang Siantar yang pertama, Ishak Siregar mengatakan kader GMNI diikat tali persaudaraan. “Mati bersama membangun bangsa!” tegasnya.

Mewakili Cipayung Plus, Ketua GMKI Kota Pematang Siantar Theo Naibaho turut mengucapakan selamat atas pelantikan tersebut. “Agar teman-teman gerakan mahasiswa dapat berkolaborasi,” ajaknya.

Mewakili Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Daulat Banjarnahor mengucapkan selamat dan sukses. Ia berharap kegiatan dialog publik terus berlangsung secara berkala untuk merawat kebhinekaan.

Sekjen GMNI Pusat M Dendy Setiawan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dr Susanti pada pelantikan pengurus GMNI Pematang Siantar.

“Ke depan, diharapkan GMNI dapat bersinergi dengan Pemko Pematang Siantar guna mewujudkan arah pendiri GMNI. Yakni untuk merekatkan persatuan bangsa dengan memperjuangkan Kaum Marhaen,” pesannya.

Pin GMNI

Acara yang mengusung tema ‘Merawat Kebhinekaan’ itu, ditandai dengan pelantikan oleh Sekjen GMNI Pusat serta penyematan pin dan seragam GMNI.

Turut hadir, mewakili Kapolres Pematang Siantar Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga, para narasumber Jan Prince Permata dari Dewan Pertimbangan Presiden dan Saurlin Siagian Komisioner Komnas HAM, para senioren GMNI, dan pengurus GMNI Pematang Siantar, serta Cipayung Plus.

Juga tampak hadir, Plt Kadisdik Pematang Siantar Drs Barmen Manurung MPd, Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution, serta Lurah Proklamasi Baktiar.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment